Keunggulan Tashkeel, Aplikasi Pemberi Harakat Terbaik Rekomendasi Para Ustadz

No comments
Keunggulan Tashkeel, Aplikasi Pemberi Harakat Terbaik Rekomendasi Para Ustadz


Fatwapedia.com – Aplikasi tashkeel (تشكيل) merupakan sebuah alat yang akan membantu anda dalam mengerjakan tugas berbahasa arab menjadi lebih ringan dan cepat. Tashkeel adalah aplikasi pemberi harakat atau tanda baca pada teks arab gundul terbaik dengan cara kerja yang cepat dengan hasil yang akurat.
Boleh dikata ini adalah aplikasi terbaik dalam memberikan harakat dengan akurasi yang tinggi. Tashkeel namanya. Teks Arabic berharakat berikut adalah hasil pengharakatan aplikasi tsb. Menariknya harakat terhasilkan dengan warna merah sementara font arabic berwarna hitam sehingga memudahkan mata untuk mengecek keakuratannya. Di antara kelebihannya pula, teks hasil bisa langsung di-copy tanpa perlu memblok seluruh teks. Selain untuk android, tersedia versi ios. 
Bagi anda yang masih pemula dalam mempelajari nahwu, maka aplikasi ini akan cukup bermanfaat dalam meraba harakat. Sementara bagi anda yang sudah mahir bahasa arab, aplikasi ini bermanfaat ketika menulis artikel atau hal lain.

Keunggulan App Tashkeel

Jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis Mungkin inilah salah satu aplikasi terbaik untuk memberikan harakat pada teks Arab dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi. Apa saja keunggulan aplikasi ini? Perhatikan contoh ini.
Paragraf teks Arab yang berharakat berikut ini adalah hasil dari pengharakatan menggunakan aplikasi tersebut. 
Sebelum diharakati
أوصيكم بتقوى الله والسمع والطاعة وإن تأمّر عليكم عبد وإنه من يعش منكم فسيرى اختلافاً كثيراً فعليكم بسنتي وسنة الخلفاء الراشدين المهديين من بعدى عضوا عليها بالنواجذ
Setelah diharakati
أُوصِيكُمْ بِتَقْوَى اللَّهِ وَالسَّمْعِ وَالطَّاعَةِ وَإِنْ تَأْمّرْ عَلَيْكُمْ عَبْدٌ وَإِنَّهُ مَنْ يَعِشْ مِنْكُمْ فَسَيَرَى اخْتِلَافًاً كَثِيرًاً فَعَلَيْكُمْ بِسُنَّتِي وَسُنَّةِ الْخُلَفَاءِ الرَّاشِدِينَ الْمَهْدِيِّينَ مِنْ بَعْدَى عَضُّوا عَلَيْهَا بِالنَّوَاجِذِ
Bagaimana hasilnya sangat bagus bukan? Menariknya lagi adalah, hasil harakatnya ditampilkan dengan warna merah sementara teks Arabnya berwarna hitam sehingga memudahkan anda untuk mengecek keakurasiannya.
Kelebihan lainnya, teks hasil pengharakatannya bisa langsung di-copy tanpa perlu memblok seluruh teks. 
Selain menghadirkan versi Android, Tasykeel juga tersedia versi untuk pengguna versi Ios. 
Bagi pemula yang sedang belajar ilmu nahwu dan ingin bisa membaca kitab gundul, cukup bermanfaat untuk meraba harakat. Sementara bagi yang sudah mahir, akan bermanfaat ketika menulis artikel atau hal lain.
Meskipun disebut berakurat tinggi, namun masih ditemukan sedikit kekurangan seperti masih adanya kekeliruan pengharakatan. 
‘Alâ kulli hâl, aplikasi ini sangat membantu bagi para penuntut ilmu.
Ini contoh teks yang berhasil diberi harakat dengan aplikasi tashkeel.
حِكْمَةُ تَشْرِيعِ الزَّوَاجِ
خَلَقَ اللَّهُ تَعَالَى الْإِنْسَانَ فِي هَذِهِ الْحَيَاةِ لِعِمَارَةِ الْكَوْنِ وَسَخَّرَ لَهُ مَا فِي الْأَرْضِ جَمِيعًاً لِيَبْقَى النَّوْعُ الْإِنْسَانِيُّ إِلَى الْمُدَّةِ الَّتِي قَدَّرَهَا سُبْحَانَهُ لِبَقَائِهِ وَلَمَّا كَانَتْ عِمَارَةُ الْكَوْنِ مُتَوَقِّفَةً عَلَى وُجُودِ الزَّوَاجِ لِكَوْنِهِ طَرِيقَ التَّوَالُدِ وَالتَّنَاسُلِ شَرَعَ اللَّهُ الزَّوَاجَ لِتَنْظِيمِ الْمَعَايِشِ ثُمَّ إِنَّ الْإِنْسَانَ لَا يَسْتَقِيمُ حَالُهُ وَلَا تَطْمَئِنُّ حَيَاتُهُ إِلَّا بِاسْتِقْرَارِ شُؤُونِهِ الْمَنْزِلِيَّةِ وَانْتِظَامِ أَحْوَالِهِ الْمَعِيشِيَّةِ وَلَا يَتَحَقَّقُ هَذَا الِاسْتِقْرَارُ وَالِاطْمِئْنَانُ إِلَّا بِوُجُودِ شَرِيكَةٍ لَهُ تَكُونُ مَعْوَانًاً وَعَضُدًاً تَرْعَى أَمْرَهُ وَتَسْهَرُ عَلَى مَطَالِبِهِ وَتُحِيطُهُ بِالرِّعَايَةِ التَّامَّةِ
ثُمَّ إِنَّ فِي الزَّوَاجِ مُجَاهَدَةً لِلنَّفْسِ وَرِيَاضَتَهَا بِالرِّعَايَةِ وَالْوِلَايَةِ وَالْقِيَامِ بِحُقُوقِ الْأَهْلِ وَالصَّبْرِ عَلَى أَخْلَاقِهِنَّ وَاحْتِمَالِ الْأَذَى مِنْهُنَّ وَالسَّعْيِ فِي إِصْلَاحِهِنَّ وَإِرْشَادِهِنَّ إِلَى طَرِيقِ الدِّينِ وَالِاجْتِهَادِ فِي كَسْبِ الْحَلَالِ لِأَجْلِهِنَّ وَالْقِيَامِ بِتَرْبِيَتِهِ لِأَوْلَادِهِ
Mengutip keterangan dari pihak pengelola ada beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi tashkeel:
• Terima teks langsung dari keyboard
• Menerima teks dari file yang disimpan sebelumnya
• formasi otomatis Itu dibangun di atas teknologi kecerdasan buatan terbaru
• Mendukung semua tanda vokal dan isyarat teks Arab
• Mendukung format penuh teks pada tingkat struktur dan parsing
• Mendukung preferensi pengguna dari berbagai profil
• Kemampuan untuk meninjau hasil sebelum menyimpan
Memastikan presisi setinggi mungkin untuk pengerjaan.
Demikian ulasan tentang aplikasi pemberi harakat teks arab tashkeel terbaik versi fatwapedia.com. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang mengerjakan tugas bahasa arab dan membutuhkan harakat atau tanda baca dengan mudah.

Bagikan:

Tags

Leave a Comment