Ustadz Yazid: Berhenti Membicarakan Ham4s!

No comments


Fatwapedia.com – Persoalan Palestina hari ini bukan hanya urusan internal warga Palestina. Krisis kemanusiaan di Palestina adalah masalah global yang menjadi tanggung jawab setiap insan apapun latarbelakang agamanya tidak hanya muslim.
Namun sangat disayangkan, banyak energi terbuang sia-sia hanya untuk berdebat dalam hal-hal yang tidak urgen. Sudah saatnya semua fokus memberikan dukungan, bantuan material dan doa yang sungguh-sungguh untuk mengakhiri kesewenang-wenangan Israel atas Palestina dan menyudahi penderitaan saudara-saudara kita di Palestina.
Untuk itu nasehat Ustadz Yazid berikut ini kiranya cukup relevan sebagai bahan evaluasi dan peringatan sekaligus. Bahwa masih banyak hal-hal substantif yang semestinya diprioritaskan dalam upaya membantu saudara kita di Palestina. Bukan justru sibuk saling klaim dan menyudutkan pihak lain. Berikut ini nasehat terbaru Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas yang beredar di medsos. Selamat menyimak.
Alhamdulillah… 
Pesan Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas Hafidzahullahu ta’ala pada grup whatsapp alumni minhajussunnah, dan boleh di share kepada yang lain. Inti dari pesan beliau adalah:
1. Agar kita hentikan pembicaraan tentang Hamas, itu hanya melemahkan kaum muslimin dalam membantu saudara-saudaranya. Bukan waktunya kita bicara tentang Hamas. 
2. Fokus mendorong kaum muslimin untuk membantu saudara – saudara kita di Palestina. Ini saat perang antara kaum muslimin dan kuffar.
Orang yang membicarakan Hamas saat ini adalah orang bodoh, tidak ada akalnya, tidak ada hati dan perasaannya dan tidak ada ilmunya. Sekarang bukan saatnya. Sekarang waktu perang antara muslimin dan kafirin. Apa yang bisa kita bantu buat mereka, mereka sedang luka hatinya, hilang ribuan nyawa kaum muslimin. Apa yang bisa kita bantu? kita wajib bantu dengan harta, jiwa, uang, senjata, dan do’a. Berikan semangat kaum muslimin untuk jihad melawan orang orang kafir. Lihat dan baca sejarah dari mulai perang salib, sampe Afghanistan bagaimana pemahaman mereka? Shufi, Asy’ari, Maturidi, dll. Tapi ulama menyerukan jihad bersama mereka. Allahul Musta’an.
Demikian isi pesan ustadz Yazid terkait masalah Palestina. Semoga memberikan pencerahan dan pemahaman yang benar akan kondisi Palestina hari ini. Sehingga menumbuhkan jiwa solidaritas dan persatuan antar umat islam Indonesia khususnya dan umat Islam sedunia pada umumnya. Wallahu alam bish shawab.

Bagikan:

Tags

Leave a Comment