Biografi Singkat Islam Makhachev Sang Legenda Baru MMA


Fatwapedia.com – Islam Makhachev adalah seorang atlet seni bela diri campuran (MMA) asal Rusia yang saat ini berkompetisi di divisi lightweight (ringan) dalam Ultimate Fighting Championship (UFC). Makhachev lahir pada tanggal 27 September 1991 di Makhachkala, Dagestan, Rusia. Dia mulai berlatih seni bela diri pada usia dini dan terutama terampil dalam gulat.
Makhachev memulai karir profesionalnya pada tahun 2010 dan memenangkan gelar juara dunia MMA regional sebelum bergabung dengan UFC pada tahun 2015. Dia telah memenangkan sebagian besar pertandingannya di UFC dan dianggap sebagai salah satu prospek teratas di divisi ringan.
Makhachev dikenal karena gaya gulat dan grappling-nya yang kuat, dan juga telah menunjukkan keterampilan yang sangat baik dalam striking selama kariernya di UFC. Dia dilatih oleh mantan juara UFC Khabib Nurmagomedov, yang juga berasal dari Dagestan dan menjadi salah satu mentor terdekat Makhachev dalam dunia MMA. Makhachev sering disebut sebagai penerus Nurmagomedov di divisi lightweight dan diharapkan untuk menjadi salah satu bintang top di UFC dalam waktu dekat.

Prestasi islam makhachev

Berikut adalah beberapa prestasi Islam Makhachev dalam karir seni bela diri campuran (MMA):
  • Juara Dunia Pankration pada tahun 2016
  • Juara Sambo Dunia pada tahun 2016
  • Mendapatkan 20 kemenangan dalam 23 pertandingan profesional MMA
  • Memenangkan 7 pertandingan berturut-turut di UFC pada tahun 2017-2021
  • Pernah meraih bonus “Performance of the Night” UFC pada tanggal 17 Juli 2021 setelah mengalahkan Thiago Moises dengan kemenangan melalui submission pada ronde keempat.
Makhachev telah diakui sebagai salah satu prospek teratas di divisi ringan UFC dan dianggap sebagai salah satu pengganti yang mungkin bagi mantan juara UFC Khabib Nurmagomedov, yang telah pensiun. Makhachev dikenal karena keterampilan gulat dan grappling yang kuat serta peningkatan dalam teknik striking.

Beberapa rival islam makhachev di MMA

Berikut adalah beberapa berita terbaru tentang Islam Makhachev:
1. Pada tanggal 7 Maret 2021, Makhachev mengalahkan Drew Dober dalam pertandingan UFC Fight Night di Las Vegas dengan kemenangan melalui submission pada ronde ketiga.
2. Pada tanggal 21 Mei 2021, Makhachev mengumumkan melalui media sosial bahwa dia akan melawan Thiago Moises di UFC Fight Night pada tanggal 17 Juli 2021 di Las Vegas.
3. Pada tanggal 18 Juli 2021, Makhachev memenangkan pertandingan melawan Thiago Moises dengan kemenangan melalui submission pada ronde keempat, dan meraih bonus “Performance of the Night” UFC.
4. Pada tanggal 8 Desember 2021, diumumkan bahwa Makhachev akan melawan mantan juara UFC Rafael dos Anjos pada tanggal 19 Maret 2022 di UFC Fight Night.
5. Pada tanggal 20 Maret 2022, Makhachev berhasil mengalahkan Rafael dos Anjos melalui keputusan mayoritas dalam pertandingan UFC Fight Night di Las Vegas.
Makhachev terus mencatatkan kemenangan di UFC dan dianggap sebagai salah satu prospek teratas di divisi ringan. Dia selalu mencari tantangan baru dan penggemarnya sangat menantikan pertandingan berikutnya.

Kelebihan yang dimiliki oleh Islam Makhachev

Islam Makhachev memiliki beberapa keahlian dalam bela diri campuran (MMA), antara lain:
Grappling: Makhachev merupakan seorang grappler yang sangat terampil, dengan latar belakang dalam seni bela diri sambo. Ia memiliki kemampuan yang sangat baik dalam melakukan takedown, menjatuhkan lawan, dan menguasai lawan di atas tanah.
Gulat: Selain dari latar belakang sambo-nya, Makhachev juga memiliki keahlian dalam gulat yang kuat. Ia mampu mengendalikan posisi di atas mat dan mempersulit lawan untuk bangkit.
Striking: Meskipun terkenal sebagai grappler, Makhachev juga memiliki kemampuan striking yang baik. Ia mampu memukul dengan keras dan tajam, serta memiliki kemampuan dalam teknik-teknik seperti jab, hook, dan uppercut.
Kondisi fisik yang baik: Makhachev dikenal sebagai petarung yang sangat terlatih dan tahan lama. Ia memiliki kondisi fisik yang prima dan dapat bertahan dalam pertarungan dalam jangka waktu yang lama.
Mental yang kuat: Makhachev juga dikenal sebagai petarung yang memiliki mental yang kuat dan tangguh. Ia dapat mengatasi tekanan dan kesulitan dalam pertarungan dan selalu tampil dengan percaya diri.

Leave a Comment