6 Aplikasi Kencan Online Tidak Berbayar, Mau Coba?

No comments

Aplikasi kencan online tidak berbayar bisa jadi alternatif terbaik untuk mencari jodoh. Nah, kalau kamu lagi jomblo, boleh banget nih cobain menggunakan aplikasi kencan online ini untuk mencari pasangan yang sesuai dengan kriteriamu.

Ya, di era serba canggih saat ini, siapa saja termasuk kamu bisa mencari teman ngobrol, teman kencan atau bahkan jodoh hanya berbekal smartphone. Pilihan aplikasi kencan online yang bisa kamu gunakan pun banyak dan kamu bisa menggunakan salah satu atau beberapa aplikasi yang ada.

Nah, kali ini kami akan membagikan beberapa aplikasi kencan online tidak berbayar alias gratis. Simak dengan saksama ya!

Aplikasi Kencan Online Tidak Berbayar

Seperti yang kami informasikan di atas, sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi kencan online tidak berbayar yang tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Tapi kali ini kami hanya membagikan beberapa aplikasi yang terbaik dan paling recommended untukmu, berikut daftarnya:

1. Tinder

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi bernama Tinder? Kamu mungkin sudah lama mengenalnya tapi belum pernah menggunakannya, iya kan? Ya, Tinder hingga kini masih saja eksis di tengah masyarakat kita sebagai aplikasi kencan dan pencari jodoh online.

Menariknya, dengan bantuan aplikasi Tinder, kamu bisa mencari teman kencan dari kota bahkan negara lain. Apakah kamu ingin punya jodoh orang luar negeri? Gunakan saja aplikasi ini untuk membantumu menemukannya.

Penggunakaan aplikasi Tinder sangatlah mudah. Kamu hanya perlu men-swipe ke kanan jika tertarik dengan lawan jenismu dan swipe kiri jika tidak tertarik. Apabila kamu dan lawan jenismu sama-sama men-swipe ke kanan, itu berarti kalian ‘match’ dan bisa memulai obrolan melalui aplikasi Tinder.

2. Bumble

Aplikasi Kencan Online Tidak Berbayar

Selanjutnya ada aplikasi Bumble. Aplikasi Bumble ini memiliki cara kerja yang mirip dengan Tinder, yang mana harus match terlebih dahulu sebelum bisa saling mengobrol.

Tapi, obrolan pertama atau yang memulai obrolan haruslah pihak perempuan. Kemudian, jika si laki-laki tidak kunjung membalas chat atau obrolan dari si perempuan, maka chat secara otomatis akan hilang.

Oleh karenanya, kalau sudah match, jika kamu seorang laki-laki, segera balas chat si perempuan ya agar tidak dihapus secara otomatis oleh sistem. Jika chat terhapus, kamu perlu melakukan match ulang nih.

3. Tantan

Aplikasi kencan online tidak berbayar yang ketiga yakni Tantan. Aplikasi Tantan ini juga tidak kalah terkenal dengan Tinder maupun Bumble. Fitur-fitur yang tersedia juga mirip dengan kedua aplikasi di atas.

Nah, menariknya Tantan menyediakan fitur ‘ice breaking’. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk memulai chat atau obrolan dengan lawan jenismu menggunakan 10 pertanyaan lucu.

Jadi, kalau kamu lagi dibikin bingung cara memulai chat dengan lawan jenismu yang match, gunakan saja fitur ‘ice breaking’ ini. Dijamin deh, obrolanmu bakal seru dan proses perkenalan tidak bakal terasa canggung.

4. OkCupid

Jika masih kurang tertarik dengan tiga aplikasi di atas, mungkin kamu tertarik dengan aplikasi OkCupid. Memangnya apa keunggulan yang ditawarkan oleh OkCupid?

Pengguna OkCupid mulanya diminta untuk mengisi profilnya secara detail. Nah, di dalam profil ini, kamu bisa mengisi apa film favoritmu, apa hobimu, makanan apa yang kamu suka dan lain sebagainya.

Nantinya, profil yang berhasil kamu buat bisa jadi acuan dalam mencari teman kencan yang sesuai kriteriamu. Jadi, kamu bisa nih menemukan teman kencan yang kepribadiannya mungkin mirip atau bahkan sama denganmu.

5. Taaruf ID

Jika kamu ingin melakukan taaruf, bisa banget nih menggunakan sarana aplikasi Taaruf ID. Sudah banyak lho laki-laki muslim maupun perempuan muslimah yang menggunakan aplikasi Taaruf ID untuk mencari calon pasangan tanpa pacaran.

Ya, aplikasi Taaruf ID memang meminta menjalankan hubungan taaruf sesuai syariat Islam. Jika menghendaki pertemuan, sebaiknya ajaklah orang ketiga seperti kakak, adik atau bahkan orang tua. Apakah kamu tertarik menggunakan aplikasi Taaruf ID?

6. Setipe

Aplikasi kencan online tidak berbayar yang terakhir yakni Setipe. Aplikasi Setipe ini tidak seperti Tinder dan Bumble yang mengharuskan pengguna melakukan swipe kanan jika tertarik dan swipe kiri jika tidak tertarik.

Mulanya, pengguna akan diminta melengkapi data diri secara lengkap, termasuk melakukan tes kepribadian. Kemudian, aplikasi Setipe akan merekomendasikan seseorang yang cocok dengan kepribadian atau kriteriamu.

Menariknya lagi, aplikasi menyediakan layanan konsultasi dalam mencari jodoh atau pasangan. Kamu bisa melakukan tanya jawab dengan pihak Setipe saat konsultasi. Nah, dengan melakukan konsultasi ini, diharapkan kamu bisa mendapatkan pasangan atau jodoh yang tepat dan terbaik untukmu.

Itulah beberapa aplikasi kencan online tidak berbayar yang bisa kamu gunakan untuk mencari jodoh atau pasangan. Tidak perlu semua aplikasi, cukup satu saja yang kamu gunakan untuk mencari jodoh. Jadi tunggu apa lagi, cobaik salah satu aplikasi di atas untuk mencari jodoh. Dijamin deh, kamu bakal dapat jodoh terbaikmu!

Bagikan:

Tags

Leave a Comment